Toyota Avanza Kembali Pertahankan Gelar Sebagai Kendaraan MPV Terbaik Di Indonesia
Penghargaan merupakan suatu
apresiasi yang biasa diberikan kepada seseorang yang berjasa atau bahkan suatu
produk terbaik. Tahun ini, salah satu produk terbaik Toyota yakni Toyota Avanza
berhasil mempertahankan gelarnya sebagai produk MPV terbaik di Indonesia. Dalam
tiga tahun berturut-turut, Toyota Avanza sukses meraih penghargaan sebagai
merek kendaraan terbaik di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) dalam ajang
Indonesia Best Brand Award (IBBA). Penghargaan ini merupakan ajang
penganugrahan untuk produk kendaraan terbaik.
Sebelum penghargaan ini, Toyota
Avanza sempat terpilih sebagai pemenang dalam IBBA 2014 dan IBBA 2015. Tahun
ini, dalam IBBA 2016 kendaraan MPV ini kembali dinobatkan sebagai yang terbaik
di kelasnya. Penghargaan IBBA 2016 diselenggarakan oleh MARS – Marketing &
Research dan Majalah SWA, yang bekerja sama dengan Metro TV. Penyerahan
penghargaan dilaksanakan di Jakarta, pada Kamis (15/09)
Vice President Director PT Toyota
Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa sejak pertama kali diperkenalkan
pada akhir 2003, Toyota Avanza berhasil mendapatkan respon yang positif dari
pelanggan. Salah satunya karena mobil ini dirancang sesuai dengan karakteristik
dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal
itu terlihat pada hasil penjualan yang tinggi dan menempatkan Avanza sebagai
kontributor utama penjualan Toyota. Sejak diluncurkan hingga Agustus 2016,
sudah terjual lebih dari 1,48 juta unit.
Penjualan generasi Low MPV ini
memang sudah diperkirakan akan mengukuhkan gelar sebagai raja Low MPV di pasar
industri Nasional. Penghargaan ini bisa didapatkan
Toyota karena pihak Toyota memang tidak terlepas dari kredibilitas yang
dibangun melalui konsistensi dan tanggung jawab bersama mengelola reputasi
dengan baik. Toyota Avanza bisa diterima
dengan baik oleh masyarakat sebagai mobil yang berkualitas tinggi dan berharga
terjangkau. Keuntungan fungsional dan emosional market
leader segmen low MPV ini bisa memenuhi pasar industri .
Sepanjang Januari - Agustus tahun
ini, Avanza kokoh dengan market share 46,9% di segmen low
MPV dengan volume penjualan 92.261 unit atau tumbuh 10,2% dibandingkan
dengan Januari - Agustus 2015.
"Kami berterima kasih atas
kepercayaan dan kesetiaan pelanggan selama ini terhadap Toyota Avanza. Di masa
depan, sebagai bentuk apresiasi kami akan terus memberikan produk, teknologi,
dan servis yang melebihi ekspektasi pelanggan, yang sejalan dengan semangat
Toyota Lets Go Beyond," ujar Henry.
Meskipun banyak pesaing kelas low
MPV, Toyota Avanza akan tetap menyandang menyandang “mobil sejuta umat”. Hal
ini dikarenakan berkembangnya sektor interior dan sektor eksterior yang semakin
canggih , sudah dipastikan mobil ternama ini akan kembali menjadi Back Bond
produk LMPV bagi Toyota.
Toyota Avanza Kembali Pertahankan Gelar Sebagai Kendaraan MPV Terbaik Di Indonesia
Reviewed by doni
on
19.18
Rating:
Tidak ada komentar